Minggu, 08 Agustus 2010

RAMADHAN: sambut dengan KARYA TERBAIK ~by; m iman taufiqurrahman

Rasulullah SAW berpidato menyambut Ramadhan dengan menyanjung dan memuji ramadhan dengan pujian yang menunjukan kemuliaan bulan ramadhan: “Wahai manusia! Sungguh telah datang pada kalian bulan Allah dengan membawa berkah, rahmat dan maghfirah. Bulan yang paling mulia di sisi Allah. Hari-hari yang paling utama. Malam-malamnya adalah malam-malam yang paling utama. Inilah bulan ketika kamu diundang menjadi tamu Allah dan dimuliakan oleh-Nya. Di bulan ini nafas-nafasmu menjadi tasbih, tidurmu ibadah, amal-amalmu diterima dan do’a-do’amu diijabah….”

Ramadhan adalah bulan yang diistimewakan Allah sehingga para Rasul dan pahlawan Islam menyambut dan mengisi Ramadhan dengan “KARYA TERBAIK”. Mereka tidak sanggup menikmati lezatnya Ramadhan kecuali dengan mempersembahkan darma bakti terbaiknya.

PERANG BADAR, merupakan karya terbaik, persembahan para hamba Allah yang tunduk tawakkal kepada Allah. Mereka mesti bertempur dengan kekuatan minim (300 prajurit) melawan kekuatan Raksasa Tentara Nasional Hijaz dibawah Pimpinan Jendral Abu Jahal dengan kekuatan penuh sebanyak seribu prajurit. Tepatnya Tanggal 17 Ramadhan tahun ke-2 Hijrah

Hancurnya masjid Adh-Dhiror, yakni masjid yang didirikan oleh kaum munafiq untuk menghancurkan dan memecah belah kaum muslimin madinah, terjadi pada bulan Ramadhan.

FUTUH MAKKAH. Operasi pembebasan kota Makkah dari cengkraman Penguasa Jahiliyyah Hijaz juga terjadi pada bulan Ramadhan (Tanggal 18 Ramadhan tahun ke-8 Hijrah). Sebuah operasi militer yang mengerahkan sepuluh ribu prajurit yang langsung dibawah komando Rasulullah berhasil membebaskan kota makkah sekaligus memerdekakan Islam di tanah NEGARA HIJAZ.

Shalahudin Al-Ayubi rela kehilangan semua anaknya demi membebaskan kota ASQOLAN yang menjadi pintu masuk ke Al-QUDS.

Bulan Ramadhan tahun ke-91 Hijrah, kaum Muslimin di bawah pimpinan panglima Thariq bin Ziad membuka Andalusia(Spanyol). Peristiwa ini dikenal dengan sebutan Futuh Andalusia.

Futuh bilaad Al-Ghaal (dibukanya daerah „Ghaal" atau dalam bahasa Perancis pays des Gualles). Jatuhnya daerah Ghaal yang sekarang letaknya di Perancis juga terjadi di bulan Ramadhan. Peristiwa ini terjadi di zaman Islam di Andalusia.

Sungguh siapapun yang membaca sejarah tak akan mampu melupakan karya-karya monumental persembahan para PAHLAWAN ISLAM tersebut.

Wahai saudaraku…
Mari kita sambut Ramadhan dengan penuh kegembiraan dengan mempersembahkan karya terbaik. YA ALLAH BERIKAN KEPADA HAMBA KEMAMPUAN UNTUK MEMPERSEMBAHKAN KARYA TERBAIK HAMBA KEPADAMU… SINGKIRKAN SEGALA HALANGAN DAN RINTANGAN… MUDAHKAN URUSAN HAMBA… DAN JADIKAN RAMADHAN KALI INI SEBAGAI RAMADHAN YANG MAMPU MENGUNDANG RAHMAT – MAGHFIRAH DAN PEMBEBASAN DARI API NERAKAMU… AMIN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar